
Office Now – Ruang kerja memegang peran penting bagi perusahaan untuk melangsungkan kegiatannya, sehingga harga sewa kantor Jakarta pun semakin naik. Apalagi jika area tersebut berlokasi di kawasan ramai dan mudah diakses. Maka menyewa ruang kerja dijadikan alternatif bagi sebagian perusahaan yang belum mampu membeli gedung sendiri.
Tentunya hal tersebut mempertimbangkan berbagai aspek seperti kondisi keuangan, efisiensi, jumlah pekerja, dan lain-lain. Menyewa kantor di kawasan terkenal terkadang lebih baik dibanding membeli kantor murah di wilayah pinggiran. Hal tersebut dikarenakan lokasi kantor juga mempengaruhi citra publik serta branding terhadap kinerjanya.
Harga Sewa Kantor Jakarta Naik, Co-Working Space Solusinya
Sudah banyak yang tahu harga sewa kantor Jakarta di kawasan strategis cenderung selalu meninggi. Hal tersebut membuat sebagian perusahaan terutama yang masih rintisan untuk mencari alternatif lain. Di satu sisi mereka tetap harus menyediakan tempat yang nyaman bagi pekerja, namun dengan tidak memberatkan kas perusahaan.
Maka salah satu solusi memiliki kantor dengan harga affordable ialah dengan menyewa co-working space. Pada dasarnya tempat ini ialah area kerja bersama. Jadi dalam satu lokasi, karyawan dari berbagai perusahaan berbaur untuk bekerja.
Asal muasal Co-Working Space
Menilik ke belakang sebelum mahalnya harga sewa gedung kantor Jakarta, di Wina Austria tahun 2002 telah didirikan layanan sewa kantor bersama. Tempat tersebut diistilahkan dengan nama Schraubenfabrik. Bisnis ini dijalankan oleh Michael Poll bekerjasama dengan rekannya yakni Stefan Leitner-Sidl.
Masuknya co-working space ke Tanah Air
Di Indonesia sendiri baru mengadopsi konsep ini pertama kali di tahun 2010 di Bandung. Dari sanalah kemudian layanan serupa mulai menyebar ke kota-kota lainnya. Co-workong space kini dijadikan alternatif ruang kerja oleh perusahaan mau pun individu, di tengah tingginya harga sewa perkantoran di Jakarta.
Istilah rujukan co-working space
Co-working space sendiri mengacu pada sebuah lokasi yang dipakai bekerja secara bersama-sama. Jadi dalam satu lokasi terdapat orang-orang dalam bidang mau pun perusahaan yang berbeda namun menggunakan ruang kerja sharing. Melalui pengusungan ruang yang transparan dan terbuka, membuat pengguna bisa aktif berinteraksi satu dengan lainnya.
Pada umumnya tempat ini juga didukung oleh berbagai fasilitas yang mampu menunjang produktifitas pekerjanya. Selain diminati perusahaan startup, co-working space juga cocok bagi freelancer atau pun digital company yang lebih banyak bekerja secara online.
Fasilitas co-working space tidak kalah dengan harga sewa kantor Jakarta
Di tengah tingginya harga sewa kantor di Jakarta, terdapat persaingan ketat dari bisnis-bisnis yang bergerak sebagai penyedia layanan co-working space. Berbagai fasilitas dihadirkan untuk mendukung kenyamanan serta produktifitas penggunanya. Dari sana ide-ide kreatif dan inovasi karyawan bisa meningkat. Berikut fasilitas yang terdapat pada layanan co-working space:
Bantuan receptionist
Di bagian depan ruangan biasanya terdapat meja receptionist yang dapat ditanyakan berbagai informasi terkait oleh co-working space tersebut. Petugas akan dengan senang hati membantu menjelaskan bahkan dapat mengajak pengunjung untuk berkeliling area.
Jadi jangan sungkan bertanya apapun pada mereka dan sampaikan kendalamu termasuk perihal diskon untuk pelanggan. Dengan begitu kamu bisa membandingkannya dengan di lokasi lain.
Cleaning service harga sewa kantor di Kuningan Jakarta yang sigap
Kebersihan merupakan poin utama kenyamanan sebuah ruang kerja. Karenanya tempat ini pun pastinya memiliki petugas kebersihan yang akan berkeliling area untuk bersih-bersih. Namun meski begitu, pengunjung hendaknya tetap berkontribusi dalam hal ini demi kenyamanan bersama. Setidaknya dengan membuang sampah pada tempatnya.
Ruang rapat berbagai ukuran
Perusahaan tentunya membutuhkan meeting berkala untuk membahas hal-hal penting yang merupakan privacy bisnis. Sehingga co-working space pun juga menyediakan ruang rapat dengan beragam luasan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Selayaknya ruang rapat, pengelola juga menyediakan LCD dan proyektornya.
Koneksi internet kencang sesuai harga sewa kantor di Jakarta Selatan
Mengingat persaingan dengan gedung sewaan lain, tentunya juga berpengaruh pada fasilitas vital yang ditawarkan layanan co-working space. Koneksi internet yang kencang termasuk salah satu diantaranya.
Apalagi mengingat hampir seluruh lini bisnis sudah merambah ke digitalisasi, sehingga internet sudah menjadi kebutuhan. Jaringan yang lemot tentu sangat berpengaruh pada penurunan produktivitas karyawan. Sehingga biasanya co-working space menyediakan internet dengan signal yang cukup kencang.
Ruang kantor pribadi untuk atasan
Terkadang sebuah perusahaan perlu mengadakan pembicaraan penting yang bersifat rahasia. Tidak perlu meminjam ruangan khusus sehingga kas yang disiapkan untuk membayar sesuai harga sewa kantor Jakarta bisa dihemat. Untuk itu co-working space juga menyediakan ruang sebagai kantor pribadi. Biasanya hanya atasan atau posisi tertentu saja yang menggunakannya.
Ruangan ini dipakai untuk pembicaraan penting yang bersifat personal seperti menegur kinerja karyawan, menjabarkan strategi, atau pun menerima tamu perusahaan.
Ruang penyelenggaraan acara
Kenaikan harga sewa gedung kantor Jakarta membuat sulitnya menemukan ruang untuk menggelar acara-acara rutin perusahaan. Untuk itu co-working space juga tidak ketinggalan menyediakan ruang acara untuk menunjang kegiatan bisnis secara keseluruhan. Jadi tidak perlu kemana-mana lagi, cukup dalam satu tempat, segala kebutuhan sudah diakomodasi maksimal.
Ruang komunal untuk beristirahat
Karyawan atau pun freelancer yang kelelahan bekerja atau harus lembur, dapat memanfaatkan fasilitas ruang komunal untuk beristirahat. Dibanding memaksakan diri bekerja saat suntuk dengan badan serta pikiran yang letih, ambilah waktu istirahat sejenak. Dengan istirahat yang cukup, produktivitas pun dapat meningkat.
Kebutuhan perkantoran
Sebagaimana kantor pada umumnya, maka co-working space telah menyediakan tempat printer, kertas, mesin fotokopi, tinta dan lain sebagainya. Biasanya fasilitas ini sudah include ke dalam biaya sewa sehingga bisa dimanfaatkan secara gratis.
Jadi tingginya biaya kontrak perkantoran di wilayah selatan Jakarta, bukan halangan bagi perusahaan untuk tetap memaksimalkan produktifitas karyawan.
Pantry serta kantin harga sewa gedung kantor Jakarta Selatan
Jangan khawatir kelaparan karena jangkauan penjual makanan yang jauh, karena co-working space juga menyediakan kantin karyawan. Tentunya kantin tersebut sudah disesuaikan dengan “kantong” pekerja yang membutuhkan makanan bergizi namun harga terjangkau. Selain itu tersedia juga pantry yang dapat menyajikan minuman hangat atau dingin beserta snack.
Meningkatkan Semangat Kerja di Co-working Space yang Sesuai Harga Sewa Kantor Jakarta
Terkadang berada di ruang kantor bersama dengan orang-orang asing membuat diri kurang bisa merasa fokus. Untuk itu ikuti tips berikut ini agar diri bisa tetap bisa menyelesaikan target-target pekerjaan dengan baik, yakni:
Maksimalkan kemudahan teknologi
Pergunakan secara optimal fasilitas yang ada pada co-working space agar diri tetap produktif. Hal tersebut dikarenakan biasanya harga sewa kantor di Jakarta Pusat Kemayoran sudah termasuk ragam kelengkapannya. Alat-alat seperti kertas, printer, hingga makanan dan minuman yang tersedia di pantry dapat dimanfaatkan tanpa biaya tambahan.
Waktu adalah hal yang berharga
Pertimbangkan bahwa waktu yang berputar tidak akan kembali lagi. Sehingga dari pada menyesal karena membuangnya dengan sia-sia, lebih baik digunakan untuk bekerja secara maksimal. Ditambah lagi perusahaan tentu sudah merogoh anggaran untuk harga sewa kantor virtual di Jakarta demi menunjang kinerja karyawan.
Apabila pekerjaan tidak selesai dan harus lembur hingga tidak sempat pulang ke rumah, tentu hal ini sangat disayangkan. Waktu berkumpul dengan keluarga atau untuk melakukan hal-hal lain di luar pekerjaan jadi terbuang. Jadi tidak ada alasan lagi untuk bekerja dengan setengah-setengah.
Tentukan spot favorit
Pilihan spot co-working space tidak kalah beragam dari gedung dengan harga sewa ruang kantor di Jakarta Selatan yang lebih mahal. Untuk itu carilah satu area yang paling disukai untuk bekerja, misalnya di dekat jendela, di pojokan, hingga taman outdoor.
Dengan adanya co-working space, naiknya harga sewa kantor Jakarta bukan halangan bagi perusahaan menyediakan ruang kerja yang nyaman bagi karyawan. Kemudahan akses lokasi, fasilitas yang lengkap, hingga harga kompetitif menjadikan ruang kerja bersama ini pilihan unggulan dibanding menyewa gedung sendiri.
Layanan
Promo Pembuatan CV
Rp. 3.950.000
Rp. 2.699.000
Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP
DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API
Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan
Promo Pembuatan Yayasan
Rp. 4.550.000
Rp. 3.999.000
Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP
DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API
Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan
Promo Pembuatan Firma
Rp. 4.550.000
Rp. 3.999.000
Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP
DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API
Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan
Promo Pembuatan PT Perorangan
Rp. 1.499.000
Rp. 799.000
Dokumen lengkap :
SERTIFIKAT PENDIRIAN, SK, SKT, NPWP
DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API
Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan
Promo Pembuatan PT
Rp. 5.350.000
Rp. 3.699.000
Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP
DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API
Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan