Free Business Checkup Review

Free Business Checkup Review

Disaat Yang Lain Hanya Mampu Mengurus Perijinan, Hanya Officenow Yang Memberikan Semua Yang Bisnis Anda Butuhkan

Nikmati 8 Keuntungan Mendirikan Badan Usaha Di Officenow:

  1. GRATIS Pembuatan Laporan Keuangan & Pelaporan Pajak Selama 12 Bulan
  2. GRATIS Virtual Office Selama 3 TAHUN
  3. GRATIS Aplikasi ERP SYSTEM AUTO PILOT Perusahaan Berbasis Cloud/Online
  4. GRATIS Aplikasi CHATNOW WhatsApp Gateway API & Customer Service (CRM)
  5. GRATIS Pembuatan Logo, Company Profile atau Website & Email Perusahaan
  6. GRATIS Mengikuti OFFICENOW UNIVERSITY & Workshop Bisnis Setiap Minggu
  7. GRATIS Mengikuti OFFICENOW Business Incubator & Akses Pendanaan Bisnis
  8. GRATIS Mengikuti Company Business Review Setiap 6 Bulan & Business Coaching

Silakan Isi Formulir Dibawah Ini Untuk Mendapatkan Hasil Dari Business Checkup Review Perusahaan Anda

Nama Perusahaan*
Nama Direktur*
Nomor Handphone*
Contoh : 628128764231
Alamat Email*
1. MEREVIEW STRUKTUR ORGANISASI
1.1 Sudah Ada Visi Misi dan Culture Yang Jelas dan Tertempel Didalam Perusahaaan*
1.2 Struktur Organisasi Sudah Dibuat, Ditempel Didalam Perusahaan Dan Tertulis Jelas Nama PIC Yang Bersangkutan*
1.3 Struktur Organisasi Level Pertama, Terdiri Dari Minimal 4 Departmen (Marketing, Operasional, Finance dan HRD). Maksimal adalah 7 departemen.*
1.4 Departemen Yang Harus Terpisah Dan Tidak Boleh Dikerjakan Orang Yang Sama Adalah Marketing, Purchasing, Logistik, Produksi, Finance/Accounting, HRD*
2. MEREVIEW JOB DESCRIPTION MASING-MASING DEPARTMENT
2.1 Setiap User Didalam Struktur Organisasi Sudah Dibuatkan Job Description Secara Jelas, Detail Dan Tertulis. User Mengetahui Apa Saja Yang Akan Dia Kerjakan Tiap Hari, Tiap Minggu Dan Tiap Bulan. Serta Bertanggung Jawab Kepada Siapa*
2.2 Setiap Team Selalu Mengontrol Pekerjaan Yang Sudah Atau Belum Selesai, Serta Bisa Memberikan Atau Mendapatkan Update Tentang Pekerjaan Yang Masih Terpending Dan Harus Diselesaikan Dikeesokan Harinya.*
2.3 Perusahaan Sudah Menggunakan Tools Untuk Task Management Yang Baik Untuk Mengontrol Dan Melaporkan Pekerjaan Ditiap Departemen*
3.1 SOP Pembelian Sudah Dibuat Dengan Baik, Tertulis Dan Tertempel Ditiap-tiap Divisi.*
Berikan Centang Untuk Setiap SOP Yang Ada*
3.2 SOP Produksi Sudah Dibuat Dengan Baik, Tertulis Dan Tertempel Ditiap-tiap Divisi.*
Berikan Centang Untuk Setiap SOP Yang Ada*
3.3 SOP Penjualan, Sales & Marketing Sudah Dibuat Dengan Baik, Tertulis Dan Tertempel Ditiap-tiap Divisi.*
Berikan Centang Untuk Setiap SOP Yang Ada*
3.4 SOP Financial Management Sudah Dibuat Dengan Baik, Tertulis Dan Tertempel Ditiap-tiap Divisi.*
Berikan Centang Untuk Setiap SOP Yang Ada*
3.5 SOP Inventory Management Sudah Dibuat Dengan Baik, Tertulis Dan Tertempel Ditiap-tiap Divisi.*
Berikan Centang Untuk Setiap SOP Yang Ada*
3.6 SOP Human Development Sudah Dibuat Dengan Baik, Tertulis Dan Tertempel Ditiap-tiap Divisi.*
Berikan Centang Untuk Setiap SOP Yang Ada*
4. MELAKUKAN SAMPLING CHECK DOKUMEN, TERKAIT APPROVAL YANG SUDAH DILAKUKAN
4.1 Cek Tata Cara Pengarsipan Dokumen Setiap Transaksi*
4.2 Cek Dokumen Terkait Dengan Proses Pembelian*
Berikan Centang Untuk Setiap Dokumen Yang Ready Untuk Di Check*
4.3 Cek Dokumen Terkait Dengan Proses Produksi*
Berikan Centang Untuk Setiap Dokumen Yang Ready Untuk Di Check*
4.4 Cek Dokumen Terkait Dengan Proses Penjualan*
Berikan Centang Untuk Setiap Dokumen Yang Ready Untuk Di Check*
4.5 Cek Dokumen Terkait Dengan Proses Financial Management*
Berikan Centang Untuk Setiap Dokumen Yang Ready Untuk Di Check*
4.6 Cek Dokumen Terkait Dengan Proses Inventory Management*
Berikan Centang Untuk Setiap Dokumen Yang Ready Untuk Di Check*
5. REVIEW PROSES INVENTORY MANAGEMENT
5.1 Inventory Sudah Diberikan Kode Dan Nama Yang Standard, Dengan Pengkategorian Inventory Yang Jelas*
5.2 Layout Gudang Sudah Ditata Untuk Memenuhi Kebutuhan Moving Inventory Dan Memperhatikan Pula Kategori Fast/Slow Moving, Volume Dan Berat Dari Inventory Yang Bersangkutan*
5.3 Gudang Sudah Menggunakan Tools Yang Mencukupi Untuk Proses Penataan Dan Moving Inventory. Misalnya Rak, Pallet, Hand Pallet, Forklift Ataupun Alat Lain Yang Dibutuhkan*
5.4 Kartu Stock Sudah Tertulis Dan Terpasang Dengan Rapi Dimasing-masing Rak Inventory, Serta Selalu Diupdate Setiap Ada Transaksi*
5.5 Sudah Memiliki Perhitungan Buffer Stock Minimal Dan Maksimal Untuk Setiap Barang, Bahkan Sudah Mengetahui Reorder Poin Atas Setiap Barang*
6. REVIEW PROSES ASSET MANAGEMENT
6.1 Semua Asset Tetap Sudah Terdata Didalam Buku Asset*
6.2 Semua Asset Tetap Sudah Dikategorikan Dengan Baik Dan Sudah Diberikan Nomor Asset Yang Tepat*
6.3 Semua Asset Tetap Sudah Dilakukan Maintenance/Pemeliharaan Rutin Secara Berkala*
6.4 Semua Asset Tetap Diketahui Lokasinya Dan Apabila Ada Pemindahan Asset Tetap, Selalu Dicatat Dan Dipantau*
7. MEREVIEW SISTEM PENCATATAN LAPORAN KEUANGAN
7.1 COA Sudah Dipetakan Dengan Standarisasi Nomor Yang Tepat Dan Konsisten Sesuai Dengan IFRS/PSAK*
7.2 Pengklasifian Data Customer Sudah Dilakukan Dengan Detail*
7.3 Pengklasifian Data Supplier Sudah Dilakukan Dengan Detail*
7.4 Laporan Keuangan Sudah Diterbitkan Secara Rutin*
8. ANALISA LAPORAN KEUANGAN DAN SARAN-SARAN YANG HARUS DILAKUKAN PERUSAHAAN
8.1 Hasil Analisa Likuiditas Perusahaan*
8.2 Hasil Analisa Umur Piutang Usaha*
8.3 Hasil Analisa Umur Persediaan*
8.4 Hasil Analisa Umur Hutang Usaha*
8.5 Hasil Operating Cash Cycle (Perputaran Piutang + Perputaran Persediaan - Perputaran Hutang)*
Gedung Artha Graha, 26 Floor (SCBD), Jl. Jend. Sudirman No. 52-53 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190

Contact

Legal & Law Office:

DNT Lawyers (Dalimunthe & Tampubolon Law Firm) | Harmoni Plaza Blok F No 10, Gambir Jakarta Pusat, 10130, Indonesia |  www.dntlawyers.com

Telah Di Sorot Di Media:

Copyrights © 2022 Officenow. All rights reserved.