11 Hal Yang Harus Diketahui Dari Cara Memilih Sewa Ruang Kantor Jakarta Selatan
-

Office now – Ketika sedang merintis sebuah usaha, bisnis baru atau yang kini sering disebut bisnis startup, banyak fakta yang terungkap dengan perlahan. Mulai dari soal memilih lokasi sewa ruang kantor Jakarta Selatan, sampai ke tahap nominal biayanya.

Usut punya usut, area Jakarta masih menjadi area primadona untuk dijadikan lokasi kantor bisnis startup. Hal ini tentu saja memiliki beberapa alasan. Namun demikian, harga sewa yang fantastis, terkadang mampu menjegal impian sang pemilik usaha.

Nah, untuk bisa mendapatkan ruang sewa yang maksimal, tapi harganya tetap terjangkau, simak uraian 11 cara untuk memilihnya berikut ini.

Cara Memilih Ruang Sewa Kantor Jakarta Selatan

Dalam usaha mendapatkan sewa ruang usaha Jakarta Selatan yang sesuai, owner bisnis yang sedang merintis harus mengetahui hal-hal berikut :

Hitung Budget yang Tersedia

Ini merupakan opsi pertama yang harus menjadi dasar sebelum bergerak mencari ruangan atau gedung untuk kantor, yakni menghitung budget. Dengan sudah mengetahui jumlah budget maksimalnya, proses pencarian sewa tentu lebih mudah.

Pasalnya, tim telah memiliki angka rasio sebagai pegangan. Misalkan saja, budget sewa gedung atau ruangan untuk area kerja Jakarta Selatan adalah 30 juta per bulan.

Nah, nanti tim akan fokus mencari ruangan atau gedung yang nilai maksimum sewanya ada di angka tersebut. Nantinya tim lain akan menindaklanjuti seluruh data ruangan atau gedung yang terkumpul.

Untuk dilakukan proses penapisan lebih lanjut, yakni mempertimbangkan lokasi, lalu mengadakan survei untuk proses double cross check, dan sebagainya. 

Menentukan budget di awal juga bermanfaat untuk menghindari kejadian over budgeting untuk post pengeluaran menyewa kantor. Pasalnya, banyak kejadian yang berakhir seperti ini.

Pertimbangkan Lokasi

Entah untuk apa lokasi apa saja nantinya. Pastikan tentang pertimbangan lokasi, saat mencari ruangan untuk disewa.

Pasalnya sewa ruang kantor Jakarta Selatan yang strategis dengan segala kebutuhan, bisa memperkecil nominal pengeluaran operasional Selain itu, ada beberapa hal lain lagi yang berkaitan tentang pertimbangan lokasi.

Pertimbangan itu adalah, untuk usaha bisnis yang sedang dalam masa perintisan, sebaiknya tidak memindahkan kantor dalam jangka waktu tertentu. Ini tentu saja akan berpengaruh terhadap segalanya.

Idealnya sewa ruang kantor Jakarta Selatan durasinya antara 1 sampai 10 tahun.

Survei Langsung Ke Lokasi Incaran

Hal berikutnya adalah survei langsung ke lokasi. Ini memungkinkan sang pemilik bisnis bisa mendapatkan gambaran secara utuh dari sewa ruang kantor siap pakai.

Tindakan ini juga memberikan satu keuntungan bagi sang pemilik bisnis, yaitu bisa menambah jaringan relasi antar pengusaha. Tentu saja, dengan terbangunnya relasi antara pengusaha startup dan pengusaha sewa ruang kantor Jakarta Selatan.

Perhatikan Berbagai Fasilitas Yang Tersedia

Maka sudah pasti akan ada keuntungan-keuntungan yang tidak bisa dinilai dengan sejumlah nominal uang.

Saat memutuskan untuk survei langsung. Owner memiliki kesempatan untuk mengecek berbagai fasilitas yang tersedia. Apakah sewa tempat usaha cafe Jakarta Selatan atau tidak?

Lalu ada lagi tentang bagaimana fasilitas umum yang tersedia di area blok gedung dan ruang untuk kantor Apakah lengkap dan semuanya dalam kondisi baik, ataukah ada hal yang berpotensi membuat ketidaknyamanan?

Ini penting, demi terciptanya kinerja pegawai yang maksimal.

Perhatikan Akses Hiburan Di Area Lokasi

Akses hiburan ke ruang kantor

Bagi beberapa orang, akses hiburan di sekitar lokasi tempat bekerja merupakan hal wajib yang harus ada. Pasalnya, akses hiburan yang mudah dari lokasi bekerja bisa menjadi nilai tambah di luar dari pentingnya pekerjaan itu sendiri.

Nah, ini menjadi salah satu alasan dari para pemilik gedung perkantoran Jakarta Selatan untuk menyediakan juga akses tempat hiburan. Entah itu berupa pusat perbelanjaan, bioskop, salon dan spa, serta berbagai jenis hiburan lainnya.

Cari Tahu Tentang Kemungkinan Tambahan Biaya Lainnya

Entah bertandang langsung temu muka, ataupun temu wicara melalui sambungan telepon. Sebagai orang yang sedianya akan melakukan sewa ruang kantor bulanan di Jakarta Selatan.

Baiknya bertanya secara detail akan kemungkinan adanya biaya tambahan lainnya.

Misalkan saja mengenai bagaimana mekanisme pembayaran akses listrik atau biaya tagihan air. Lalu ada biaya tagihan telepon, atau malah tentang biaya kebersihan tiap bulannya dan soal biaya lahan parkir di seputaran kantor.

Hitung Dengan Cermat Mengenai Jarak Tempuh 

Hal berikutnya adalah menghitung dengan cermat mengenai persoalan jarak tempuh dari satu cabang ke cabang lainnya. Ini penting, supaya jelas pembagian wilayah kerja dari tiap kantor cabang.

Jangan sampai terjadi perebutan area kerja dalam melayani customer.

Ruangan Tertata Rapi 

Tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah menilai kerapian dari tata ruangan. Sehingga nantinya tidak lagi ada penyesalan karena telah menyewa ruangan yang terlalu sempit, ruangan tidak simetris, dsb.

Sehingga, selalu pastikan mengenai tata ruangnya. Walaupun yang akan terpakai termasuknya sewa ruangan kantor murah di Jakarta Selatan yang terbilang termurah di kelasnya. Ya, tidak mengapa, karena semuanya bisa dimaksimalkan dengan baik.

Perhatikan Dengan Baik Mengenai Situasi dan Kondisi Kerja juga Pergaulannya

Opsi lainnya yang perlu di notice adalah tentang bagaimana situasi dan kondisi lingkungan kerja juga pergaulannya. Jangan sampai tiga hal tersebut malah merusak budaya kerja daripihak penyewa kantor.

Walaupun sewa ruang kantor kecil Jakarta Selatan, tapi bila semuanya mendukung kultur budaya perusahaan. Tentu itu menjadi sebuah hal yang bagus dan harus dipertahankan.

Tanyakan Mengenai Sistem Keamanan Di Area Lingkungan Kantor

Sistem keamanan ruang kantor

Hal yang mungkin akan luput dari perhatian adalah tentang sistem keamanan yang ada di lingkungan kantor. Cobalah menanyakan apakah ada CCTV serta sistem pemadam kebakaran dalam gedung atau ruangan. Pertimbangkan pula untuk mencari tahu keberadaan area khusus untuk merokok.

Ini penting karena tiap gedung atau ruangan yang disewakan pasti mempunyai sistem keamanan yang berbeda-beda. Belum lagi tentang akses pintu masuk dan keluar dari sewa ruang kantor Jakarta Selatan Cilandak.

Maksudnya di sini adalah, dekat dengan tangga darurat kah? Dekat dengan ruang lift atau malah eskalator? Ini juga bisa menjadi poin plus apabila semuanya telah terpenuhi, masuk ke kriteria dari sewa tempat usaha Jakarta Selatan yang sesuai.

Perihal Surat Menyurat Perjanjian Sewa

Tidak peduli sewa tempat usaha cafe Jakarta Selatan bulanan, atau tahunan. Baiknya selalu lakukan dan buat surat kesepakatan penyewaan sewa ruang kantor. Ini penting, karena dengan adanya surat ini semuanya menjadi legal dan sah di mata hukum.

Sehingga tidak akan ada lagi pihak yang akan memulai drama. Entah dengan alasan karena merasa paling repot atau paling terzalimi satu dengan yang lainnya.

Demikianlah sebelas tips tentang cara memilih sewa ruang kantor bulanan Jakarta Selatan. Sebenarnya masih ada item lainnya yang perlu diperhatikan. Namun, inilah item yang paling krusial untuk diketahui sebelum akhirnya memutuskan sewa ruang kantor.

Pemasaran di Bidang Digital
Pemasaran di Bidang Digital: Ini 7 Strategi yang Cocok untuk...
Pentingnya Legalitas UMKM
7 Alasan Pentingnya Legalitas UMKM dan Kendala Jika Tidak Memilikinya
Menyeleksi Pegawai UMKM (3)
9 Tips Menyeleksi Pegawai UMKM untuk Mendukung Kemajuan Bisnis
Bayar-Pajak-Perusahaan (1)
Bayar Pajak Perusahaan: Kenali 7 Jenis dan Cara Membayarnya

Layanan

Promo Pembuatan CV


Rp. 3.950.000 Rp. 2.699.000

Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API

Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan

Promo Pembuatan Yayasan


Rp. 4.550.000 Rp. 3.999.000

Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API

Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan

Promo Pembuatan Firma


Rp. 4.550.000 Rp. 3.999.000

Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API

Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan

Promo Pembuatan PT Perorangan


Rp. 1.499.000 Rp. 799.000

Dokumen lengkap :
SERTIFIKAT PENDIRIAN, SK, SKT, NPWP DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API

Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan

Promo Pembuatan PT


Rp. 5.350.000 Rp. 3.699.000

Dokumen lengkap :
AKTA, SK, SKT, NPWP DOMISILI, NIB RBA, IJIN USAHA, API

Bonus Gratis:
- Tersedia Paket Gratis Virtual Office 1 Tahun s/d 5 Tahun
- Gratis Laporan Keuangan & Pajak 12 Bulan
-Gratis System ERP, Accounting, Mobile Attendance
-Gratis Logo, Website & Email Perusahaan
- Gratis Workhsop Bisnis & Akses Pendanaan

Pemasaran di Bidang Digital
Pemasaran di Bidang Digital: Ini 7 Strategi yang Cocok untuk UMKM
OFFICE NOW – Pemasaran di bidang digital telah menjadi pilihan...
Pentingnya Legalitas UMKM
7 Alasan Pentingnya Legalitas UMKM dan Kendala Jika Tidak Memilikinya
OFFICE NOW – UMKM memiliki peranan vital dalam mendukung ekonomi...
Menyeleksi Pegawai UMKM (3)
9 Tips Menyeleksi Pegawai UMKM untuk Mendukung Kemajuan Bisnis
OFFICE NOW – Sebagai pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah...
Gedung Artha Graha, 26 Floor (SCBD), Jl. Jend. Sudirman No. 52-53 Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190

Contact

Legal & Law Office:

DNT Lawyers (Dalimunthe & Tampubolon Law Firm) | Harmoni Plaza Blok F No 10, Gambir Jakarta Pusat, 10130, Indonesia |  www.dntlawyers.com

Telah Di Sorot Di Media:

Copyrights © 2022 Officenow. All rights reserved.